Beranda > Marketing News, Office News > Investasi property dalam genggaman

Investasi property dalam genggaman

Melakukan investasi selalu berkaitan dengan hal yang selalu tidak jelas di masa mendatang. Secara sederhana investasi merupakan kegiatan yang dilakukan saat ini dengan mengarapkan keuntungan di masa yang akan datang. Di samping itu investasi juga memiliki penegrtian mengeluarkan dengan pasti untuk mengharapkan sesuatu yang belum pasti. Ada banyak macam barang yang layak untuk diinvestasikan misalnya obligasi, saham, emas, dolar, deposito dan properti. Pertanyaan selanjutnya kenapa anda akan tergiur dengan investasi properti?

Investasi properti berarti menanamkan modal dalam bentuk asset tanah atau bangunan dengan harapan akan mendapakan keuntungan di masa mendatang. Investasi properti bagi sebagian orang lebih menggiurkan dari pada investasi yang lain. Pada saat harga turun dan investasi bidang lain sudah menurun, investasi property akan terus exist dan survive karena suatu rumus umum yang dijadikan doktrin bahwa harga tanah tidak akan pernah turun bahkan akan terus meningkat.

Ada banyak faktor seperti yang tegaskan Budi Santoso, Profit Berlipat dengan Investasi Tanah dan Rumah, untuk menjadikan properti sebagai rencana dan aktifitas bisnis anda di hari ini dan di masa mendatang.

Apresiasi terhadap tanah, karena sifatnya tidak bergerak dan terbatas. Penghargaan terhadap tanah akan terus meningkat karena sifatnya terbatas. Bedahalnya dengan saham yang tidak terbatas. Karena keterbatasan itulah yang menjadikan harga tanah di wilayah perkotaan akan semakin mahal.

  1. Nilai tambah dari pengembangannya semisalnya mau dijadikan bangunan pertokoan, pertanian industri dan sebagainya. Berbeda dengan investasi emas yang tidak mampu untuk dimodifikasi lebih jauh untuk pengembangan keuntungan.
  2. Pendapatan dari operasi misalnya disewakan. Tidak dijual bahkan hanya disewakan atau dipinjamkan akan mendapatkan keuntungan.
  3. Merupakan agunan yang baik
  4. Proteksi daya beli terhadap inflasi
  5. kebanggaan bagi pemilik atau pemakainya.

Selain faktor keuntungan di atas maka dua hal penting di antara berbagai unsur penting lainnya yang harus diperhatikan dalam investasi property adalah tempat dan waktu. Dimana anda dapat memutuskan untuk berinvestasi ? Sehingga dalam bukunya Peter Cerexhe menekankan dalam investsai property maka seseorang harus mengingat lokasi!lokasi!lokasi!. semakin tepat lokasi yang anda miliki maka semakin bagus prospek invesatsi anda. Property juga sangat terikat dengan perputaran waktu, maka berhati-hatilah dengan waktu tersebut. Apabila anda bisa memanfaatkan waktu maka anda akan menjadi pemenang. Waktu yang dimaksudkan adalah waktu jual dan waktu beli. Waktu yang tepat membeli property seharunya pada saat ekoonomi sedang lesu. Misalnya di Indonesia pada masa krisis moneter yang menyebabkan barang property menjadi turun. Harga jual bisa dilakukan ketika kondisi ekonomi mulai stabil atau meningkat yang ditunjukkan dengan banyaknya permintaan sehingga harga property menjadi mahal.

Sudahkah anda merasa tergiur untuk menjadi investor dalam bidang properti. Untuk semakin meyakinkan anda, ada sebuah cerita dari seorang milyader, Azizi Ali, seorang perencana keuangan nomor satu di Malaysia, yang berbagi cerita yang sangat sederhana tetapi sangat meyakinkan kenapa dia memilih menjadi investor properti. Dalam bukunya, Catatan sang Miliarder; Refleksi Segar Meraih Kebebasan Finansial Seumur Hidup, termasuk buku bestseller di Malaysia, Azizi menuturkan bahwa sepanjang sejarah orang menjadi kaya karena properti. Properti menjadikan satu alasan kenapa kita disebut sebagai orang kaya dan orang miskin. Semakin banyak orang memiliki properti maka semakin kaya pula orang tersebut.

Alasan kedua yang dikemukakannya karena alasan pasar properti yang tidak efisien. Ketidak efisien pasar properti justru menjadi celah istimewa. Apabila pasar saham sangat efisien di mana setiap informasi penjualan dan pembelian selalu tersedia. Karena itulah bursa saham selalu diketahui dan diikuti perkembangan oleh siapapun yang menyebabkan siapapun sulit untuk mendapatkan keuntungan kompetitif dibandingkan investor yang lain. Sementara properti merupakan dunia bisnis yang  tidak ada data indeks dan data yang dapat ditelusuri dan diikuti. Siapa yang bisa mengetahui secara pasti berapa banyak permintaan dan penawaran properti pada tahun dan tempat tertentu. Tidak ada penyedia data yang akurat tentang hal itu. Karena itulah di sinilah titik emas dunia property. Semakin anda mengetahui dan memahami informasi dan celah properti maka semakin lebar pintu kesuksesan yang akan anda masuki.

propertytoday.co.id

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: