Beranda > Marketing News, Office News > Apakah itu TOWNHOUSE ?

Apakah itu TOWNHOUSE ?

Saat ini istilah town house sangat popular, banyak pihak pengembang menyediakan kompleks kecil atau town house.

Townhouse

Townhouse

Town house atau atau rumah bandar menawarkan kemanan yang lebih terjamin dengan konsep satu pintu gerbang plus penjaga 24 jam. Apakah yang dimaksud dengan town house itu? Town house sejatinya merupakan kompleks kecil yang berisi rumah-rumah yang dibangun secara berderet. Jumlah rumahnya terbatas, tidak sebanyak kompleks perumahan biasa. Paling banyak hanya 30 unit.
Lingkungan town house juga tertutup alias berupa Muster.

town house memiliki fasilitas bersama, seperti kolam renang, club house, serta ruang terbuka. Karena itu, banyak yang menyebut jenis hunian tersebut dengan sebutan separuh apartemen, separuh rumah.
Para pengembang juga saat ini lebih banyak mengenalkan konsep town house ini. Presiden Direktur PT Perdana Gapuraprima Tbk Rudy Margono bilang, pada situasi seperti sekarang ini, para pengembang harus kreatif. Mereka mesti terus merilis proyek-proyek baru untuk menyiasati kondisi krisis ini. “Kami melakukan itu pula,” katanya. Salah satunya adalah dengan merilis proyek-proyek town house alias rumah bandar.

townhouse

townhouse

contemporary-single-family-townhouse-design3

contemporary-single-family-townhouse-design3

mediterania townhouse

mediterania townhouse

Gapuraprima menjadikan proyek town house di Bekasi selatan ini sebagai pilot project. Maklum, kebanyakan pengembang masih memilih pusat kota, terutama wilayah selatan Jakarta, sebagai lokasi town house.

Menurut Wijoyo Hendromartono (Arsitek), town house pertama dibangun di daerah Prapanca, Jakarta Selatan. Rumah bandar ini ditujukan bagi kalangan ekspatriat yang kebetulan memang banyak bermukim di wilayah Jakarta Selatan. Sementara menurut Tulus Santoso (Ketua REI DKI) istilah town house mulai diperkenalkan kepada masyarakat Jakarta sekitar tahun 80-an, lewat tipe rumah yang ditawarkan oleh sejumlah pengembang real estat saat itu

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: