Beranda > Office News > Ciputra Optimistis Penjualan Properti Tahun 2010 Naik 50 Persen

Ciputra Optimistis Penjualan Properti Tahun 2010 Naik 50 Persen

Pesimisme pasar properti di awal tahun 2009, nampaknya telah terkikis. Para pengusaha properti yakin penjualannya tahun 2010 nanti bakal bersinar. Tak tanggung-tanggung grup Ciputra menargetkan kenaikan penjualan hampir separuh dari semua proyek yang kini tengah digarapnya.

“Grup menargetkan kenaikan penjualan hampir 50 persen di hampir semua proyek kami di 2010,” kata Direktur Utama Ciputra Surya, Harun Harjadi, Selasa (29/12).

Meski target tersebut terbilang sensasional, namun Harun mengaku cukup optimis. Selain peningkatan jumlah penjualan unit properti buatannya, Ciputra Grup berpendapat harga properti tahun depan dipastikan bakal naik. Harun menjelaskan faktor membaiknya perekonomian secara global akan turut menambah penyerapan properti di berbagai negara termasuk Indonesia.

“Bunga masih rendah dan inflasi Indonesia sangat terkontrol,” cetus Harun. Hal tersebut menurutnya yang bakal menjadi amunisi kuat untuk mendongkrak penjualan. Di samping itu, Harun menilai kenaikan harga properti merupakan hal yang wajar saat permintaan membaik. Ia menilai secara umum harga yang ada saat ini masih terbilang rendah. “Dengan semua faktor ekonomi yang positif saat ini maka hanya ada satu arah, yaitu kenaikan harga,” cetus Harun, yakin.

Grup Ciputra saat ini juga tengah bersiap menggarap megaproyek properti di Shenyang, China. Proyek yang akan mulai dikerjakan pada pertengahan tahun 2010 ini berada di lahan seluas 313 hektare dengan total nilai investasi mencapai 300 juta dollar AS. (Nadia Citra Surya/KONTAN)

[kompas.com]

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: